Senin, 20 Januari 2014

TENTANG FARMASI AL-FATAH BENGKULU


                      Akademi Farmasi (AKFAR) Al- Fatah Bengkulu merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang bernaung di bawah Yayasan Al-Fatah Propinsi Bengkulu. AKFAR Al- Fatah berdiri dengan izin dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen DIKTI) Departemen Pendidikan Nasional RI, Nomor : 73/O/2008. AKFAR Al-Fatah merupakan institusi pendidikan tinggi yang fokus terhadap pendidikan di bidang kefarmasian dalam upayamenciptakan Ahli Madya Farmasi yang profesional dan mempunyai kompetensi di bidang produksi, distribusi dan pelayanan farmasi. Dari kompetensi yang dimiliki D3 farmasi dapat bekerja di industri obat dan obat tradisional, pedagang besar farmasi (PBF), apotek dan apotek rumah sakit (instalasi farmasi), dinas kesehatan, puskesmas, gudang farmasi, dan dapat bekerja sebagai wiraswasta. Pengelolaan proses pendidikan dan pengajaran di AKFAR Al-Fatah mencakup berbagai kegiatan mulai dari perencanaan program pendidikan, penyiapan mahasiswa masuk dalam program pendidikan, pelaksanaan pendidikan, pengajaran, pemantauan dan evaluasi proses belajar mengajar serta pengolahan datanya.


A. Visi

Visi Akademi Farmasi Al-Fatah adalah menjadi D III Farmasi yang unggul dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan menghasilkan tenaga farmasi profesioanal yang mampu memberikan sumbangan optimal bagi usaha mencerdaskan kehidupan bangsa dengan semangat profesionalisme, dedikasi dan pelayanan kesehatan dilandasi moral, etika dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

B. Misi

Misi Akademi Farmasi Al-Fatah adalah :

a. Menyelenggarakan program akademik yang berkualitas dan terbakukan secara nasional.

b. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan melalui proses belajar mengajar yang kreatif, inovatif, berbasis kompetensi dan pemecahan masalah, sehingga menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja serta dapat bekerja sama dengan rekan kerja.

c. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan di bidang farmasi pada masyarakat

d. Menghasilkan tenaga farmasi professional dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.



C. Tujuan AKFAR Al-Fatah

Akademi Farmasi Al-Fatah Bengkulu diselenggarakan sebagai suatu lembaga pendidikan tinggi yang ikut berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan menghasilkan tenaga-tenaga farmasi profesional yang beriman dan bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berjiwa pancasila.

Tujuan khusus Akademi Farmasi Al-Fatah Bengkulu adalah memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang kefarmasian melalui penyelenggaraan program pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat yang tercantum dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sehingga dapat menyumbangkan tenaga farmasi untuk membantu pelayanan kesehatan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, bangsa, dan Negara.


Sumber : http://www.akfar-alfatah.ac.id/

3 komentar: